Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka Universitas Hasanuddin Siap Gelar KLKP GT 2018 Se-Sulselbar

Pramuka Universitas Hasanuddin Siap Gelar KLKP GT 2018 Se-Sulselbar

Makassar, Sulawesi Selatan (ISJ)–Gerakan Pramuka Gugus Depan 11.075 dan Gugus Depan 11.076 yang berpangkalan di Kampus Universitas Hasanuddin siap menggelar kegiatan Kemah dan Lomba Kreativitas Pramuka Tingkat Penggalan dan Penegak Tahun 2018 (KLKP GT 2018).

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 23-27 Oktober 2018 mendatang bertempat di Bumi Perkemahan Caddika Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan KLKP GT tahun 2018 ini yakni “Pacu Kreativitas, Raih Prestasi untuk Pramuka Indonesia”

Saat dikonfirmasi, Asriani yang merupakan Sangga Kerja Bidang Informasi dan Komunikasi mengungkapkan bahwa kegiatan KLKP GT tahun 2018 merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Dewan Racana Gerakan Pramuka Universitas Hasanuddin.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa tujuan umum dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan peran serta pramuka dalam pengembangan dan pembinaan peserta didik Gerakan Pramuka sebagai Pengemban Tri Bina dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Peserta dalam kegiatan kali ini yakni pramuka golongan Penggalang dan Penegak Se-Sulawesi Selatan-Sulawesi Abarat yang terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri dari setiap gugus depan yang dimana dibuktikan dengan surat mandat dari Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan”

“Bentuk kegiatan Kemah dan Lomba Kreativitas Pramuka Tingkat Penggalang-Penegak ini dibagi menjadi dua yakni Jenis Lomba Untuk Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak” Ungkap Perempuan yang biasa disapa Ani ini.

Untuk Pramuka Penggalang, jenis lomba yang dipertandingkan yakni Miniatur Bangunan Kreatif, LKBB, Smaphore Dance, Secret Code, Scout Intelligent, Dongeng, Teater Musikal, Poster dan Scout Rally.

Sedangkan untuk Pramuka Penegak, Jenis lombanya yakni Pionering, Da Vinci Code, Star Up Plan Competition, Mural Art, Stand Up Comedy, Musikalisasi Puisi serta Simulasi Survival.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kegiatan, yakni di Sanggar Bati Pramuka Universitas Hasanuddin Gedung PKM A. Pettarani II Lantai 1 Rg. C08-009 Jl, Perintis Kemerdekaan KM. 10 Tamalanrea, Makassar Sulawesi Selatan.

Narahubung : K’ Bambang/ 085 398 841 762 atau K’ Janita Nannangan/ 085 299 960 805 (Kak Sakti)

Tinggalkan Komentar