Share This Post

Rebranding Pramuka

Racana Bataritoja Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

Racana Bataritoja Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

Bone, Sulawesi Selatan (ISJ) – Bertempat di depan Sanggar Bakti Pramuka, Gerakan Pramuka Gugus Depan 22.046 dalam hal ini Racana Bataritoja yang berpangkalan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN Watampone) kembali melakukan kegiatan yang berbentuk kegiatan alam terbuka (baca: Perkemahan).

Kegiatan Perkemahan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu atau biasa disingkat menjadi Persami. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 06-07 Mei 2017 ini diikuti oleh seluruh anggota Racana Bataritoja.

Kegiatan Persami tersebut dibuka resmi oleh Kak Dr. Asni Subair, S.Ag., M.Hi selaku Ketua Gugus Depan. Tema yang coba diangkat dalam kegiatan Persami tersebut adalah “Meningkatkan Kedisiplinan, Keterampilan dan Jiwa Kepemimpinan serta Mempererat Tali Persaudaraan.” Selain itu, pembukaan kegiatan juga dihadiri oleh unsur Pembina, unsur Dewan Kehormatan Pandega, unsur Pengurus dan anggota Racana Bataritoja Sendiri.

Adapun materi-materi yang diberikan kepada peserta perkemahan di antaranya adalah :

  • Materi Akhlakul Karimah; Fungsi dan Peranannya dalam Kegiatan Kepramukaan di Perguruan Tinggi oleh Kak Dr. Asni Subari, S.Ag, M.Hi
  • Kepemimpinan Perempuan dalam Kepramukaan oleh Kak Azizah Azis (selaku Pembina Satuan)

Ditemui di ruang kerjanya, Kak Sinar Bulan selaku Ketua Dewan Ambalan mengatakan bahwa selain melaksanakan program kerja, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan di luar dari materi-materi kepramukaan yang sangat relevan terhadap kebutuhan Pramuka putri.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan menciptakan generasi-generasi pemimpin perempuan yang handal dan dapat bermanfaat bagi Masyarakat, bangsa dan Negaranya. Amin,” lanjut Kak Sinar Bulan.

Tinggalkan Komentar