Share This Post

Hijau

Saka Kalpataru Kenalkan Pramuka Peduli Lingkungan di Kegiatan Kemah Budaya

Saka Kalpataru Kenalkan Pramuka Peduli Lingkungan di Kegiatan Kemah Budaya

Bone, Sulawesi Selatan – Satuan Karya (Saka) Kalpataru merupakan satuan karya yang bertujuan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang menjadi bekal penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan Negara.

Selaras dengan tujuan tersebut, melalui momentum kegiatan Kemah Budaya yang dilaksanakan oleh Racana di STKIP Muhammadiyah Bone, Saka Kalpataru mengenalkan dan mengajak para Pramuka untuk senantiasa peduli pada lingkungan.

Peduli terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil dan dimulai dari diri kita sendiri diantaranya Aksi Jemput Sampah, GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan), Penanaman Pohon dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Peduli itu harus dimulai dari diri kita sendiri. Jika bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi. Kalau bukan sekarang. Lalu kapan lagi,” ungkap Kak Muhammad Yunus Selaku Wakil Pimpinan Saka Kalpataru Tingkat Cabang.

Tinggalkan Komentar