Share This Post

Rebranding Pramuka

Sayonara Peserta Festival Pramuka Racana IAIN Bone

Sayonara Peserta Festival Pramuka Racana IAIN Bone

Bone – Pada akhirnya satu per satu para Pramuka Penegak yang merupakan para peserta mulai berbenah dan melakukan pembongkaran tenda  pada Minggu (8/7/2018) lalu. Berdasarkan pantauan, para peserta tersebut akan kembali ke gugus depannya masing-masing setelah mengikuti kegiatan Festival Pramuka (Fespa) tahun 2018.

Kegiatan Fespa tahun 2018 merupakan sebuah kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Dewan Racana Pandega La Patau Matannatikka-Bataritoja yang berpangkalan di Kampus IAIN Bone. Kak Mega, Ketua Dewan Racana Putri selaku penanggungjawab ketika ditemui beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa pada akhirnya kegiatan Fespa tahun 2018 berakhir.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pangkalan dan gugus depan yang telah bersedia mengikuti kegiatan Fespa ini hingga akhir. “Terima kasih kami ucapkan kepada para peserta yang terlibat dalam kegiatan Fespa tahun 2018 ini,” ucap Kak Mega.

“Kita akui bahwa segala  kegiatan telah berakhir. Namun, ini merupakan kegiatan awal bagi kita semua untuk terus menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sebagai sesama anggota Pramuka. Selamat kepada para juara dan semoga pada kegiatan selanjutnya kita masih dipertemukan nantinya. Meski dengan even dan nuansa yang tentunya berbeda pula,” ungkap Kak Mega.

Kegiatan Fespa Tahun 2018 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kampus Hijau IAIN Bone Jl. Hos Cokroaminoto Kel. Macanang Kec. T. R. Barat. Sedikitnya 120 orang Pramuka Penegak terlibat aktif dalam kegiatan ini yang merupakan perwakilan yang berasal dari berbagai gugus depan yang ada di Kab. Bone maupun di luar Kab. Bone. Kegiatan Fespa tahun 2018 diikuti oleh 7 Pangkalan yakni SMAN 13 Bone, SMAN 27 Bone, MAN 1 Bone, MAN 3 Bone, MA As’adiyah Mattirowalie,  SMAN 1 Wajo dan SMKN 5 Barru.

Tinggalkan Komentar