Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Jalin Silaturrahmi, Kwarran Tanjung Kunjungi Perkemahan Ambalan SMKN 1 Muara Uya

Jalin Silaturrahmi, Kwarran Tanjung Kunjungi Perkemahan Ambalan SMKN 1 Muara Uya

Tanjung-Scout Community B912. Anggota Kwarran Tanjung berkunjung ke Perkemahan Perjusami Ambalan SMKN 1 Muara Uya Kabupaten Tabalong di Bumi Perkemahan (Buper) Muara Uya.

Perkemahan Perjusami dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2017 oleh Dewan Kehormatan Ambalan SMKN 1 Muara Uya, dan dibantu oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Kwarran Muara Uya (MU).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhukan budi pekerti luhur, memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan silaturrahim antar Pramuka di wilayah Muara Uya, Jaro dan Tanjung.

Perwakilan dari anggota Kwarran Tanjung yang hadiri dan turut membantu jalannya perkemahan tersebut antara lain Kak Bambang Hermanto, Kak Faisal dan Kak Fazri. Sementara dari DKR dan Kwarran Muara Uya diwakili oleh Kak Ridha Anshari, Kak Wawan dan Kak Syarif.

Kegiatan perkemahan diisi berbagai macam kegiatan yang cukup atraktif. Saat malam puncak kegiatan pada Sabtu malam, diisi dengan upacara penyalaan api unggun yang dibuka oleh Kak Atun, salah satu perwakilan Kwarcab. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni.

Meskipun cuaca malam itu diguyur hujan deras, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk menunjukan kebolehannya. Di antaranya, pentas seni bela diri yang menggabungkan berbagai macam aliran bela diri seperti, silat, karate, silat tenaga dalam dan aikido.

Saat hari terakhir, pada minggu pagi, diadakan kegiatan wadegame diikuti oleh 18 sangga yang terdiri dari 2 sangga, yaitu sangga Cut Nyak Dien dan sangga Antasari. Mereka harus melewati 8 pos untuk menguji kecakapan dan ketangkasan dalam kepramukaan, seperti sejarah Pramuka, sandi, tali-temali dan fisik dan mental (Fismen).

Kak Ridha dan Kak Wawan mewakili dari DKR MU, mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan bagi kaum muda sangat penting guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab serta mampu membina dan membangun sebagai generasi selanjutnya.

Kak Bambang selaku perwakilan dari Kwarran Tanjung mengatakan sangat berterima kasih karena telah bersedia mengundang dan melibatkan langsung dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar Pramuka, baik dari Ambalan, DKR dan Kwarran,” pungkasnya. (Rep/Ft: Fazri)

Tinggalkan Komentar