Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Kwarran Tanjung dan DKR Tanjung Akan Adakan Perekrutan Anggota Baru

Kwarran Tanjung dan DKR Tanjung Akan Adakan Perekrutan Anggota Baru

Tanjung-Scout Community B912. Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Tanjung adakan pertemuan guna membahas rencana perekrutan anggota DKR yang baru, di SDN 2 Hikun, Sabtu  (01/04/2017) sore.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Kak Ali dari Kwarran Tanjung dan Kak Rahma selaku Ketua DKR Tanjung. Mereka menjelaskan, tujuan perekrutan anggota baru tersebut untuk memperkuat personil DKR yang kebanyakan akan istirahat menjelang Ujian Akhir Nasional dan melatih bibit-bibit baru yang akan melatih di setiap Gugus Depan (Gudep).

Hadir dalam pertemuan tersebut kakak-kakak dari Kwarran Tanjung, seperti Kak Ibram dan Kak Bambang selaku Ketua dan Wakil Kwarran Tanjung, Kak Adul selaku pelaksana lapangan, Kak Aina selaku bendahara dan pengurus DKR Tanjung.

Dalam Pertemuan tersebut Kak Ali dan Kak Rahma berencana mengirimkan surat permohonan perekrutan anggota baru ke delapan sekolah SMA yang ada di wilayah Tanjung. Rencananya yang akan direkrut adalah 10 orang anggota Putera dan 10 orang anggota Puteri, untuk mengisi anggota DKR yang baru.

“Setelah perekrutan nanti, anggota DKR yang baru akan digodok selama 3 bulan dengan pembekalan materi kepramukaan dari tingkat siaga, penggalang dan penegak. Karena mereka nanti akan disiapkan menjadi pelatih di setiap Gugus Depan (GUDEP),” kata Kak Ali.

Lebih lanjut, Kak Ali mengatakan, pembekalan materi kepramukaan tersebut tidak hanya melalui praktek tetapi juga melalui secara teori. Setiap anggota nantinya harus mengetahui makna dari lambang-lambang Pramuka yang ada, seperti apa makna dari lambang tersebut, warna dan berbagai macam atribut.

“Menjadi seorang Pramuka itu harus mengetahui makna dari setiap atribut yang mereka pakai, tidak hanya asal pasang saja,” pungkasnya.

Kak Bambang Hermanto selaku Wakil Ketua Kwarran berharap semoga dengan diadakannya pertemuan anggota Kwarran dan DKR ini semua perencanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. (Rep/Ft : Fazri)

Tinggalkan Komentar