Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Pramuka MTsN 4 Tabalong Lakukan Latihan Gabungan

Pramuka MTsN 4 Tabalong Lakukan Latihan Gabungan

Tanjung-MTsN 4 Tabalong. Guna menjalin Persahabatan dan tali silaturrahmi antar Gerakan Pramuka yang ada di Tabalong, Pramuka MTsN 4 Tabalong lakukan Latihan Gabungan (Latgab) dengan Pramuka SMPN 5 Tanjung di Lapangan Utama SMPN, Sabtu (25/03/17) sore.

Latihan Gabungan yang dilakukan pihak MTsN 4 Tabalong merupakan tindak lanjut dari undangan yang dikirimkan oleh pihak SMPN 5 Tanjung untuk berlatih bersama 123 orang Pramuka yang ada di SMP yang berjumlah 80 orang yang terdiri dari putera dan putri dengan 50 orang Pramuka Pasukan Inti ( Pasti ) kelas VII, VIII dan IX.

Sebelum dimulainya latihan, kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh anggota Pramuka, baik dari Madrasah maupun dari SMP. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kak Bambang Hermanto. Selaku pelatih Pramuka, Kak Bambang dalam amanatnya berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dalam bidang kepramukaan dan dalam Latgab ini bisa sama-sama berlatih, saling mengoreksi apabila ada kesalahan.

Pada saat kegiatan, seluruh Pramuka SMP dan Madrasah melakukan latihan pembuatan pionering tandu, kemudian dilanjutkan latihan sandi Semaphore, dari latihan semaphore abjad hingga menyampaikan pesan melalui semaphore. Sebagai penutup latihan, seluruh anggota baik dari pelatih dan pembina melakukan latihan senam Gemu Famire (Gumire).

“Kami semua merasa sangat senang dan gembira dengan adanya Latgab ini karena kami bisa saling berbagi ilmu ke Pramukaan,” kata Kak Wahyu Anton Prayogi, perwakilan dari regu Pasti Madrasah.

Kak Norainah, S.Pd selaku pembina Pramuka SMPN 5 Tanjung mengatakan, sangat berterima kasih dengan kedatangan Pramuka Madrasah, karena telah bersedia untuk berlatih bersama dengan Pramuka yang dibinanya. “Semoga dengan adanya Latgab ini anggota Pramuka di SMP 5 dapat belajar menjadi Pramuka yang mahir dan disiplin,” katanya.

Lebih lanjut, Kak Nurul Latifah pelatih Pramuka SMP 5 Tanjung berharap dengan adanya Latgab ini dapat menambah semangat anggotanya agar lebih berkarya dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme. “Semoga ke depannya pihak SMP 5 bisa menjalin kerjasama lagi untuk rasa persahabatan yang kuat dan saling mengenal satu sama lain,” pungkasnya. (Rep/Ft: Fazri)

Tinggalkan Komentar