Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Pramuka Regu Pasti MTsN 4 Tabalong Intensif Berlatih Gumire

Pramuka Regu Pasti MTsN 4 Tabalong Intensif Berlatih Gumire

Tanjung, MTsN 4 Tabalong – Guna mempersiapkan diri mengikuti lomba senam Gemu Famire (Gumire) 30 orang putri dari regu calon dan Regu Pramuka Pasukan Inti (Pasti) MTsN 4 Tabalog intensifkan latihan di halaman utama Madrasah, Jum’at (31/03/17) sore.

Latihan yang dilakukan oleh 30 orang regu Pasti Putri yang terdiri dari 20 orang calon Pasti kelas VII dan 10 orang dari regu Pasti kelas VIII merupakan persiapan untuk menghadapi lomba senam Gumire tingkat penggalang yang diadakan oleh Kartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tabalong pada bulan April 2017 mendatang.

Sebelum dimulainya latihan senam, kegiatan dimulai dengan latihan Pramuka yang diikuti oleh seluruh Pramuka kelas VII dan regu Pasti kelas VIII dengan materi Sandi Semaphore. Setelah upacara penutupan kegiatan Pramuka, dilaksanakanlah latihan senam Gumire yang diikuti oleh 30 orang terpilih dari regu calon dan regu Pasti dengan dipandu oleh pelatih Pramuka yang memperagakan gerakan senam gumire yang telah di kreasikan baik dari segi gerak dan langkah agar lebih menarik pada saat lomba nantinya.

Pelatih Pramuka MTsN 4 Tabalong, Kak Bambang Hermanto mengatakan dalam latihan tersebut di perlukan kekompakan yang baik untuk menyerasikan gerakan baik dalam langkah, gerakan tangan dan kaki sehingga menghasilkan gerakan yang seragam. “Masih terlihat ada kekurangan dalam keserasian gerakan terutama bagi anggota calon Pasti yang baru  karena ini merupakan pertama kali bagi mereka,” katanya.

Salah seorang calon Pasti Putri, Gusti Karlina mengatakan sangat senang dan sangat antusias mengikuti latihan tersebut karena sebagai bekal untuk tampil pada saat lomba. “Semoga dengan terus berlatih kami bisa lebih baik lagi dan harapan terbesar kami bisa kembali mengharumkan nama Madrasah dan Pramuka,” tutur Karlina. (Rep/Ft: Fazri)

Tinggalkan Komentar