Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Regu Pasti Laksanakan Seleksi Calon Pasti

Regu Pasti Laksanakan Seleksi Calon Pasti

Tanjung – MTsN 4 Tabalong. Regu Pasukan Inti (Pasti) Pramuka MTsN 4 Tabalong Gugus Depan 06.091-06.092 melaksanakan seleksi calon Pasti kelas VII di Halaman kelas Madrasah, Jumat (24/02/17) sore.

Seleksi anggota calon Pasti diikuti 15 orang putera dan 23 orang puteri dari bebagai regu pramuka kelas VII dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan memperkuat regu Pasti dan nantinya akan diberi latihan khusus kepramukaan.

Saat pelaksanaanya calon Pasti diseleksi langsung regu Pasti dengan pengawasan pelatih Kakak Bambang Hermanto dan Pembina Pramuka Kakak  Eri Ernawati, S.Pd dengan diuji berbagai macam materi, baik secara tertulis maupun praktek.

Adapun berbagai macam tes tertulis yang dijalani calon Pasti diantaranya membuat berbagai macam sandi seperti sandi kotak 1,2 dan 3 dan untuk uji Praktek calon Pasti diharuskan membuat berbagai miniatur pionering, pembacaan Tri Satya beserta maknanya, pembacaan Pancasila beserta maknanya dan pembacaan Dasa Dharma Pramuka beserta maknanya.

Amelia Devita Sari dan Jannatul Aulia dari Regu Pasti mengatakan pada saat berlangsungnya tes semua berjalan lancar baik segi persiapan bahan ujian praktek maupun tertulis. Masih ada sedikit kekurangan dari beberapa calon Pasti yaitu kurangnya pemahaman makna dari Pancasila, tri satya, dasa dharma dan semaphore. “Kami berharap kepada adik-adik calon pasti untuk bisa terus belajar dan berlatih,” harapnya.

Sementara itu Nafiza Fauziah menambahkan sistematika untuk penilaian menggunakan persen, dari setiap materi yang diujikan dari nilai 10 sampai dengan 100 persen dan untuk keputusan pengumuman siapa yag terpilih menjadi anggota regu Pasti akan kami umumkan Jumat mendatang. (Rep:Fazri/Ft:Yogi)

Tinggalkan Komentar