Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Regu Pramuka Pasti MTsN 4 Tabalong Raih Juara 3

Regu Pramuka Pasti MTsN 4 Tabalong Raih Juara 3

Tanjung-Scout Community B912. Tiga Puluh (30) orang perwakilan dari regu Pasukan Inti Putri (Pasti) kelas VIII dan regu calon Pasukan Inti (Calon Pasti) berhasil meraih Juara 3 pada lomba senam Pramuka tingkat penggalang yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjung di Taman Giat kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Senin (17/04/17) sore.

Dalam acara tersebut, selain lomba untuk penggalang yang membawakan atraksi senam Gemu Famire (Gumire) Pramuka tingkat siaga (SD) menampilkan atraksi senam Semaphopre dengan lagu di sini senang di sana senang dan tingkat penegak (SMA) membawakan atraksi senam Tari Tao Toba.

Pada saat penampilannya, perwakilan dari Regu Pasti Putri yang diwakili oleh Nafiza Fauziah, Della Andini, Jannatul Aulia, Amelia Devitasari, Mia Annisa, Risna Mulia, Cahyani, Rohana Sari, Monalisa Susanti, Norlaila Fitria dan regu putri calon Pasti harus bersaing dan menyisihkan dengan 7 peserta dari berbagai SMP dan MTs yang ada di Wilayah Tanjung yang turut berlomba dalam senam Pramuka.

Di akhir kegiatan, setelah pelaksanaan Upacara penurunan bendera dalam gelar senja yang dipimpin oleh pengurus Kwarcab Tabalong menyerahkan piala lomba kepada para pemenang lomba. Untuk juara terbaik dari tingkat penggalang, juara pertama diraih oleh SMPN 2 Murung Pudak, Juara terbaik ke-2 diraih oleh SMPN 4 Tanjung  dan Juara terbaik 3 diraih oleh Regu Pramuka MTsN 4 Tabalong.

Pelatih Pramuka Madrasah, Kak Bambang Hermanto mengatakan sangat berterima kasih kepada Regu Pasti Putri tersebut karena telah menampilkan penampilan terbaik mereka pada lomba senam pramuka. “Alhamdulillah regu Pasti Putri bisa kembali meraih juara dan mengharumkan nama Madrasah di bidang Pramuka, terima kasih dan selamat kepada regu Calon Pasti karena berhasil meraih juara di penampilan perdana kalian,” ujar kakak Pelatih.

Perwakilan dari regu Calon Pasti Putri Suvi Elja dan Alyasa Putri mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih Tim-nya dan berterima kasih kepada pihak Madrasah dan Kakak pelatih atas dukungan dan latihan yang diberikan. “Syukur Alhamdulillah, dipenampilan perdana kami ini bisa mengaharumka nama Madrasah diajang lomba Pramuka,” kata suvi dan Alyasa. (Rep/Ft: Fazri)

 

Tinggalkan Komentar