Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Tim Pionering Regu Pasti MTsN 4 Tabalong Raih Juara 3

Tim Pionering Regu Pasti MTsN 4 Tabalong Raih Juara 3

Tanjung – MTsN 4 Tabalong. Delapan orang yang tergabung dalam Tim Pionering perwakilan dari Regu Pasukan Inti (Pasti) kelas IX berhasil meraih juara 3 dalam lomba Pionering di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung Kabupaten Tabalong, Jumat (17/02/17) sore.

Delapan orang perwakilan dari Pramuka regu Pasti MTsN 4 Tabalong berhasil meraih Juara 3 pada lomba Pionering kategori SMP dan MTs (Penggalang) yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tabalong saat pembukaan gelar upacara senja.

Adapun delapan orang yang tergabung di dalam Tim Pionering tersebut ialah A. Dandi Bayu. A, Wahyu Anton Prayogi, M. Akmal Fitriyadi, Akhmad Nafis Al Madani, Farrel Curlbert, Akhmad Fikri Haikal dan Daha Maulana berhasil meraih Juara 3 pada lomba setelah menyisihkan 6 peserta lomba lainnya.

Pada Lomba Pionering tersebut untuk juara 1 diraih SMPN 1 Murung Pudak dengan hasil pionering jembatan, juara 2 diraih oleh SMPN 1 Tanjung dengan hasil pionering burung merak dan juara 3 diraih oleh MTsN 4 Tabalong dengan hasil Pionering meja makan.

Piala dan Piagam pemenang diserahkan langsung perwakilan Pengurus Kwarcab Tabalong kepada seluruh pemenang lomba dari tingkat siaga (SD) yang mengikuti lomba senam penguin, dari tingkat penggalang (SMP/MTs) yang mengikuti lomba pionering dan tingkat Penegak (SMA) yang mengikuti lomba senam gemu famire.

Perwakilan dari Tim Pionering Regu Pasti Wahyu Anton Prayogi mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih timnya dan berterima kasih kepada pihak Madrasah dan pelatih atas dukungan dan latihan yang diberikan.

Sementara itu Pembina Pramuka Ery Ernawati, S.Pd mengaku sangat bangga dan senang kepada Pramuka Regu Pasti yang dilatih oleh Bambang Hermanto karena telah mengharumkan nama Madrasah diajang lomba Pramuka. “Saya berharap regu pasti kelas VIII dan calon regu pasti kelas VII bisa meniru jejak kakak kelasnya untuk mengharumkan nama Madrasah khususnya di bidang Pramuka,” Katanya. (Rep/Ft: Fazri)

Tinggalkan Komentar