Share This Post

Informasi & Teknologi / Rebranding Pramuka

Festival Pramuka Kwarran Tanjungpinang Barat (FPKTB) IV Tahun 2018 Sukses Dilaksanakan

Festival Pramuka Kwarran Tanjungpinang Barat (FPKTB) IV Tahun 2018 Sukses Dilaksanakan
TANJUNGPINANG – Kwartir Ranting Tanjungpinang Barat menyelenggarakan kegiatan Festival Pramuka Kwarran Tanjungpinang Barat (FPKTB) IV pada 6 Mei 2018. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Kwarran Tanjungpinang Barat dan juga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2 Mei.
Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarran Tanjungpinang Barat, Kak Elfizah dan dihadiri oleh Andalan Ranting serta para pembina pendamping. Dalam sambutannya, Kak Elfizah menyampaikan apresisi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana yaitu DKR Tanjungpinang Barat dan Sangker yang dibentuk. Ia juga mengajak seluruh peserta didik agar senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam tri satya dan dasa darma dalam kehidupan sehari-hari.
Ketua Pelaksana Kak Ilham Chairi Mubaroq menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini diikuti oleh 34 se-Kota Tanjungpinang se-Kota Tanjungpinang, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega. Pelaksaan FPKTB berpusat di halaman Kantor Perpustakaan & Arsip Kota Tanjungpinang dan Kantor Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang.
Materi lomba untuk golongan siaga meliputi: Cerdas Cermat Siaga Putra/i, Estafet Mozaik Putra/i, Games Siaga. Materi lomba untuk golongan penggalang meliputi: Administrasi Regu Putra/i, Semaphore Putra/i, Morse Putra/i, Sandi Putra/i, Pionering Putra/i. Materi lomba untuk golongan penegak meliputi: Scout Challenge Putra/i, PUPK Putra/i, Pionering.
Dalam kegiatan ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Kwarran Tanjungpinang Barat untuk golongan siaga. Piala Bergilir Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang untuk golongan penggalang. Piala bergilir Ketua Mabiran Tanjungpinang Barat untuk golongan penegak.
Di akhir acara dibacakan SK Pemenang FPKTB IV oleh Ketua Tim Dewan Juri Kak Dody Irawan, M.Pd., M.Hum. Sebagai pemenang dalam kegiatan FPKTB IV Tahun 2018 sebagai berikut:
  • Pangkalan Berprestasi Tinggi Golongan Siaga: SD Negeri 006 Tanjungpinang Barat
  • Pangkalan Berprestasi Tinggi Golongan Penggalang: SMP Negeri 3 Tanjungpinang
  • Pangkalan Berprestasi Tinggi Golongan Penegak: SMA N 3 Tanjungpinang
Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan cinderamata tiap pangkalan yang berprestasi. “Selamat berjumpa kembali di gelaran FPKTB V Tahun 2019,” sebut Achmad Suprapto, S.IP selaku Sekretaris Kwartir Ranting Tanjungpinang Barat.

Tinggalkan Komentar