Share This Post

Pramuka Peduli

Melantik Tegak Laksana, Gugus Depan 02-007 dan 02-008 SMAN 1 Maumere Laksanakan PERJUSAMI

Melantik Tegak Laksana, Gugus Depan 02-007 dan 02-008 SMAN 1 Maumere Laksanakan PERJUSAMI

Gugus Depan SMAN 1 Maumere, Kab. Sikka-NTT melaksanakan Pelantikan Tegak Laksana pada Minggu, 7 Mei 2017. Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Kak Johanes Teta, S.Pd. (biasa disapa Kak Jonas) selaku pembina pelantikan. Peserta yang dilantik berjumlah 17 orang, terdiri dari 11 penegak bantara puteri dan 6 penegak bantara putera.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk perkemahan, mulai dari tanggal 5 s.d. 7 Mei 2017, di Urung Pigang, Desa Aimitat, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka-NTT.

Di sela-sela kegiatan tersebut, dilaksanakan pula beberapa kegiatan Pramuka Peduli dengan melaksanakan Baksos di salah satu destinasi wisata lokal, yaitu air terjun aimitat. Selain itu, Gudep SMAN 1 Maumere juga memberikan sumbangan kepada adik-adik SDI Aimitat dalam bentuk buku-buku bekas, alat tulis-menulis, alat kebersihan, dll.

Dalam amanatnya, Kak Jonas menyampaikan bahwa pelantikan tegak laksana merupakan awal kebangkitan SMAN 1 Maumere dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan di Gugus Depan. Selain itu, para penegak laksana diharapkan mampu berperan aktif dalam pembangunan nasional karena laksana bukan lagi kader/ ajudan tapi laksana merupakan pemimpin yang menjadi panutan dan teladan bagi adik-adiknya kelak.

Kak Jonas juga menyampaikan bahwa Pramuka bukan soal kecakapan, tapi Pramuka adalah menyatukan hati, perkataan dan perbuatan sehingga selaras dan menghasilkan nilai-nilai etika yang pada akhirnya membentuk karakter bangsa sebagai Pramuka sejati.

Akhir kata, Kak Jonas menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Video pelantikan dapat dilihat disini.

Tinggalkan Komentar