Share This Post

Regional

Pramuka Kwarran Tempunak Sintang Gelar Jambore Ranting 2018

Pramuka Kwarran Tempunak Sintang Gelar Jambore Ranting 2018

SINTANG – Sebagai upaya peningkatan minat pendidikan kepramukaan, Kwartir Ranting Tempunak, Kwartir Cabang Sintang, menyelenggarakan Jambore Ranting Kecamatan Tempunak pada 7-9 September 2018 di Lapangan Bola Desa Mengkurat Baru Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang. Jambore Ranting ini diikuti sebanyak 960 Pramuka Penggalang Putra dan Putri dari 30 Gugus Depan di Kecamatan Tempunak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang Kak Drs Lindra Azmar, M.Si menjadi Pembina Upacara pada pembukaan kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa program pendidikan karakter yang dicetuskan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah diupayakan untuk diterapkan semaksimal mungkin dengan bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sintang dalam mengerahkan satuan pendidikan untuk mengikuti rangkaian kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Sintang.

Upacara pembukaan Jamran Kec. Tempunak ini turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka SintangĀ  Kak H. Junaidi, S.Sos, M.Si beserta jajaran, Camat Tempunak beserta jajaran dan para tokoh masyarakat Tempunak. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi kemeriahan pembukaan kegiatan yang diawali dengan penyambutan secara adat setempat.

WhatsApp Image 2018-09-07 at 20.31.14.jpeg

WhatsApp Image 2018-09-07 at 20.30.59.jpeg

Tinggalkan Komentar