Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

87 Pramuka Kwarcab Sumba Timur Mengikuti Seleksi Kegiatan Raimuna Daerah

87 Pramuka Kwarcab Sumba Timur Mengikuti Seleksi Kegiatan Raimuna Daerah

Kegiatan seleksi ini berlangsung selama tiga hari, dari hari selasa 18 April hingga kamis 20 April 2017 bertempat di MTS Kamala Putih, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.  87 peserta yang ikut berasal dari berbagai Gudep dan Saka yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Dari 87 peserta yang diseleksi, hanya 24 peserta terbaik yang akan menjadi utusan Kwarcab Sumba Timur guna mengikuti kegiatan Raimuda Daerah yang akan berlangsung pada bulan Juli 2017 di Lewoleba, Kabupaten Lembata. Pantauan penulis di lokasi kegiatan, semua peserta aktif dan penuh semangat mengikuti seleksi dimaksud.

Koordinator seleksi Mohammad Fadli sebagaimana yang diceritakan oleh Kak Asri Mbangi Bangar, S.Pd mengatakan kegiatan ini penting agar para peserta bisa lebih siap untuk mengikuti Raimuna Daerah dan selanjutnya mengikuti Raimuna Nasional. Namun, jika ada peserta yang sudah lolos seleksi tetapi tidak menunjukkan perilaku yang baik, maka ia tidak diikutsertakan dan digantikan oleh peserta lain yang lebih layak.

Adapun petunjuk pelaksanaan seleksi antara lain semua peserta wajib menguasai pengetahuan kepramukaan, baik teori maupun praktek. Dengan itu diharapkan semua peserta bisa menampilkan kehebatannya masing-masing. Sehingga pada akhirnya bisa dijumpai peserta-peserta terbaik yang layak menjadi utusan Kwarcab Sumba Timur.

I'm alone but I'm not lonely

Tinggalkan Komentar