Share This Post

Pramuka Peduli

Peringati HUT Ke-37, Pramuka Universitas Sebelas Maret Adakan Bakti Sosial.

Peringati HUT Ke-37, Pramuka Universitas Sebelas Maret Adakan Bakti Sosial.

Surakarta – Gerakan Pramuka Universitas Sebelas Maret Surakarta mengadakan bakti sosial ke Rumah Tahanan Kelas 1 Surakarta. Acara ini merupakan serangakaian acara HUT Pramuka Universitas Sebelas Maret Surakarta yang ke 37.

Tidak hanya itu, Pramuka Universitas Sebelas Maret Surakarta mengundang kampus se-Solo Raya untuk mengikuti bakti sosial tersebut, termasuk Racana Yogi Praja Parang Garuda, yang mengirim 2 delegasi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dia adalah Kak M. Bagus Wicaksono dan Kak Yoga Prasetya U.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Pramuka Universitas Sebelas Maret Surakarta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara narapidana dan Pramuka perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan bakti sosial. Khususnya Racana dari Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Acara bakti sosial tersebut berisi perkenalan antar Pramuka perguruan tinggi dengan Pramuka rutan. Acara itu juga sosialisasi kesehatan yang mengisi dari UKM KSR Unit UNS, Games dan Sarasehan.

“Harapan kami, kegiatan ini diadakan 1 bulan sekali agar kami narapidana bisa saling kenal dengan kakak-kakak,” tutur salah satu anggota Gerakan Pramuka Rutan Kelas 1 Surakarta.

“Kegiatan ini sangat bagus selain bisa saling kenal antara narapidana yang mengikuti kegiatan Pramuka dan ini juga merupakan pengalaman yang sangat luar biasa yang saya dapatkan dengan mengikuti bakti sosial ini. Terima Kasih buat Racana UNS yang sudah mengundang kami,” ucap Kak Bagus.

Sebelum kembali ke pangkalan masing-masing,  Pramuka UNS memberikan kenang-kenangan kepada semua delegasi yang menghadiri kegiatan tersebut.

Tinggalkan Komentar