Share This Post

Media Sosial

7 Pangkalan Gugus Depan SMA Ikuti Latihan Pramuka Penegak se-Kabupaten Brebes

7 Pangkalan Gugus Depan SMA Ikuti Latihan Pramuka Penegak se-Kabupaten Brebes

BREBES – Sebanyak 116 peserta dari 7 pangkalan gugus depan SMA mengikuti kegiatan LP2B (Latihan Pramuka Penegak Brebes) yang dilaksanakan pada Jumat, 12 Januari 2018 di gugus depan SMAN 1 Brebes. LP2B merupakan salah satu kegiatan kepramukaan tingkat penegak yang dilaksanakan dalam rangka menjalin persaudaraan antara sesama Pramuka penegak di Kabupaten Brebes.

Acara ini dilaksanakan pertama kali pada tahun ini dengan berbagai perlombaan yang menarik dan inovatif. Di antaranya, LCTP (Lomba Cerdas Tangkas Pramuka), Poster, Temon Holic, dan Fotografi. Ada pula materi yang diisi oleh Kak Destian yang merupakan salah satu pelatih dari Satuan Karya Bhayangkara. Materi dinamika permainan diisi oleh Kak Hafidz selaku pelatih dari Kwarcab Brebes.

Kehadiran Kwarcab Brebes dalam kegiatan ini membuat acara LP2B semakin meriah dan menarik. Panitia yang berasal dari gugus depan SMAN 1 Brebes sangat antusias dan bekerja dengan baik. Kwarcab Brebes memberi apresiasi kepada panitia LP2B yang telah bekerja secara maksimal. Kegiatan ini diketuai oleh Kak Salsabilla Nur Syifa selaku anggota Ambalan Gatot Subroto – R.A. Kartini gugus depan SMAN 1 Brebes.

Juara umum LP2B tahun 2018 untuk setiap kategorinya diraih oleh pangkalan SMAN 1 Brebes. Juara terbaik kategori LCTP diraih oleh SMAN 2 Brebes. Juara kategori Poster terbaik diraih oleh SMAN 1 Brebes. Juara kategori Temon Holic terbaik diraih oleh SMAN 1 Bumiayu. Juara kategori Fotografi diraih oleh SMK Karya Bhakti Brebes.

Tinggalkan Komentar